TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG SAYA Teknologi Dunia Terbaru – Ikat kepala Membaca Pikiran Anda ~ HUTAMA BAYU AJI

Minggu, 03 Februari 2013

Teknologi Dunia Terbaru – Ikat kepala Membaca Pikiran Anda

Teknologi Dunia Terbaru – Ikat kepala Membaca Pikiran Anda



 
 
Ikat kepala ini bisa membaca pikiran Anda. Untuk sekarang, bagaimanapun, tidak ada banyak aplikasi yang bisa melakukannya. Jika Anda tertarik Anda bisa memesannya.
InteraXon, sebuah perusahaan teknologi yang berbasis di California, menggunakan dana yang mereka peroleh untuk memproduksi prototipe ikat kepala berteknologi tinggi. Jika Anda bersedia menyumbangkan dana Anda akan mendapatkan prototipnya pada bulan Juni 2013, menurut laman perusahaan ini. InteraXon telah menghabiskan dana sekitar $ 277.000, jauh lebih banyak daripada tujuannya yang sekitar $ 150.000.
Perangkat ini mendeteksi aktivitas listrik otak yang dapat membedakan antara gelombang beta, yang terjadi ketika orang-orang berkonsentrasi, dan gelombang alpha, yang terjadi ketika orang rileks, kata InteraXon. Ikat kepala kemudian secara nirkable mengirimkan data ke tablet dan smartphone terdekat menggunakan koneksi Bluetooth. Alat ini muncul dengan aplikasi permainan otak yang kata perusahaan dapat membantu pengguna meningkatkan fokus dan relaksasi. InteraXon tidak mengatakan apakah mereka berencana untuk membuat aplikasi terkait lainnya.
InteraXon membuat ikat kepala komersial pertama untuk mendeteksi aktivitas listrik di otak. Perusahaan teknologi lain yang berbasis di Hong Kong membuat headset yang memungkinkan pemakai untuk mengendalikan game komputer dengan pikiran mereka. NeuroSky, sebuah perusahaan Jepang, bahkan membuat pikiran-dikendalikan oleh telinga kucing.
Ikat kepala InteraXon lebih ramping dari pendahulunya, dengan terdiri atas sebuah pita mulus tunggal yang mengelilingi dahi dan kait di belakang telinga seperti kacamata.
Teknologi ini mungkin suatu saat nanti akan membantu pihak kepolisian dalam mengungkap suatu masalah criminal dengan mengorek keterangan dari tersangka. Tersangka tidak akan bisa menyembunyikan fakta yang dia ketahui karena ikat kepala ini bisa membaca pikiran mereka. Bahkan teknologi ini juga akan digunakan oleh perusahaan-perusahaan untuk menyeleksi calon karyawan mereka sebelum menerimanya.
Untuk penggunaan dalam rumah tangga mungkin ini akan memberikan Anda pengalaman baru dengan teknologi baru.



Headband Muse sementara ini memungkinkan pengguna dapat menjalankan perintah-perintah sederhana dari geombang otak mereka untuk mengontrol perangkat elektronik, misalnya aplikasi dan permainan.

Cara penggunaannya adalah menempatkan ikat kepala ini di dahi dan belakang telinga Anda. Sensor EEG akan membuat kontak dengan dahi Anda, sedangkan sensor di bagian belakang telinga Anda berfungsi sebagai referensi perintah gelombang otak.

Muse dihubungkan secara nirkabel ke perangkat Anda melalui Bluetooth dan menggunakan sensor untuk mengambil output listrik yang dihasilkan oleh aktivitas otak Anda dengan mendeteksi perubahan-perubahan halus yang terjadi di kepala.

InteraXon sekarang masing mengembangkan teknologi yang dapat menggunakan gelombang otak untuk berinteraksi dengan perangkat-perangkat dunia nyata, misalnya menyalakan dan mematikan secara otomatis ponsel dan TV ketika Anda sedang tidur.

  Bahkan anda juga diberi kesempatan untuk memilikinya pada bulan Juni tahun depan dengan sarat Anda harus menyumbangkan sedikit dana. Jika Anda tertarik Anda bisa mencoba teknologi terbaru ini.

0 comments:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Musik

KAMUS

Cari Artikel Blog

 
Sumber: http://davotmarbun.blogspot.com/2011/11/cara-membuat-tombol-next-page-pada-blog.html#ixzz2KP7Y8UPk